7 November 20190 Komentar | Dilihat : 205 kali
Ditulis oleh widi_adm
Peresmian RS R. Ali Manshur Kelas D Jatirogo

Tuban, RepublikNews.

Dinkes Tuban - Rumah Sakit Umum Daerah R.Ali Mansur yang bertempat di Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban , diresmikan oleh Bupati Tuban, pada ,Senin, 04/11/2019.
Dihadiri kurang lebih 350 undangan .

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dr.Bambang Priyo Utomo didampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Hj.Endah Nurul Kumarijati.ST.M.Kes,dan pejabat Struktural Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban , juga hadir Forkopimka Jatirogo, Pimpinan OPD, Direktur Rumah Sakit Umum dan swasta se- Kabupaten Tuban, Kepala Puskesmas se-kabupaten Tuban,  Kepala Desa Se-Kecamatan Jatirogo , Kepala BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan , Organisasi Kesehatan di Tuban.Tokoh Agama dan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban , dr. Bambang Priyo Utomo dalam wawancara khusus dengan Media RepublikNews Tuban memaparkan bahwa ,Rumah Sakit Umum Daerah R.Ali Manshur merupakan salah satu rumah sakit umum yang berada di wilayah Kabupaten Tuban yang terletak diujung barat dan bersebelahan dengan provinsi Jawa Tengah, jarak RSUD R.Ali Manshur dengan Rumah Sakit kabupaten Tuban kurang lebih 60 km, dengan Rumah Sakit Kabupaten Bojonegoro 50 km serta dengan Rumah Sakit Kabupaten Rembang berjarak 45 km.

“Harapan kedepannya semua lapisan masyarakat bisa dilayani di Rumah Sakit Umum Daerah klas D ini , pelayanan sudah kita siapkan , untuk saat ini ada 2 penanganan spesialis yaitu penyakit dalam dan kandungan.” jelas dr.Bambang.

adanya RSUD R Ali Mashur dapat mendekatkan layanan kesehatan, bukan hanya untuk masyarakat Kecamatan Jatirogo, tetapi juga di Kecamatan Kenduruan, Bangilan, Senori, Singgahan, Bancar dan sekitarnya.

Adapun jenis pelayanan yang sudah bisa diterima di Rumah Sakit yang berada di Jalan Raya Jatirogo ini adalah Rawat Inap berupa pelayanan rawat inap umum, rawat inap HCU, Rawat inap persalinan, radiologi, fisioterapi, Gizi dan Farmasi. Sedangkan untuk Rawat Jalan jenis pelayanannya seperti klinik umum , klinik gigi dan mulut , Klinik spesialis penyakit dalam dan spesialis kandungan. “Kedepan kita akan cukupi juga untuk Dokter spesialis Bedah dan Anak.” tegasnya.

Sementara itu , dalam sambutannya Bupati Tuban H.Fathul Huda mengungkapkan bahwa  dibangunnya RSUD di Kecamatan Jatirogo ini dalam rangka meningkatkan percepatan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, yang lebih bermutu dan terjangkau serta dekat dengan masyarakat, “Pada aspek sarana prasarana juga sistem pelayanan yang terus kita kembangkan kuantitas dan kualitasnya.” Ujar Bupati

Di Jatirogo dan sekitarnya sebelumnya belum ada rumah sakit baik milik pemerintah daerah maupun milik swasta, sehingga jika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan rujukan maka harus menempuh perjalanan yang jauh menuju ke rumah sakit di Tuban, hal ini membuat masyarakat lebih memilih ke Kabupaten terdekat dengan tempat tinggalnya misalnya Bojonegoro, Blora atau Rembang.” jelas Fathul Huda.

Bupati berharap proses akreditasi RSUD R. Ali Mashur dapat segera dilaksanakan sehingga dapat segera juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk dapat meringankan biaya masyarakat yang akan berobat. Tetapi sebelum akreditasi ini turun, Bupati juga menginstruksikan untuk tetap melayani pasien sebaik mungkin dan dengan biaya yang tetap terjangkau sehingga tidak membebani masyarakat.

Pemkab Tuban selalu berupaya meningkatkan  sarana prasarana di bidang kesehatan baik di 33 Puskesmas yang tersebar se-Kabupaten Tuban, Di RSUD dr. R Koesma Tuban, juga di RSUD R Ali Manshur, termasuk juga dalam pemenuhan kebutuhan Dokter Spesialis. “Secara bertahap kebutuhan akan sarpras dan Dokter akan dapat dipenuhi, Mohon doa dan dukungan semua masyarakat.” pinta Bupati.(@nt).

Kategori
-
Tag
comments powered by Disqus